y

BROWNIES MOCAF

"Dek, kapan nih tester kuenya smpe ke rumah, hehe.." tanya seorang kawan yg dulu pernah aku janjiin mw tak kasih tester brownies mocaf bikinanku. Tapi sdh beberapa kali nyoba bikin brownies dg tepung cassava kok slalu kurang memuaskan ya hasilnya. Ya bantatlah, bentuknya kurang oke dan masalah2 lain yg bikin aku kurang pede nunjukkin ke org. Nah, setelah aku nyari2 resep lagi ttg brownies mocaf ini akhirnya aku merasa cocok dg satu resep. Buru2 deh dipraktekkan. Mau tau kayak apa hasilnya? Tp jangan ngiler yaaa...hehe...  

BROWNIES MOCAF TABUR KACANG
 
Bahan:
225 gram butter/mentega
125 gram dark cooking chocolate
---> Lelehkan bersama, sisihkan

200 gram tepung MOCAF
50 gram coklat bubuk
20 gram susu bubuk full cream
½ sdt baking powder
1 sdt vanilla
4 butir telur ukuran sedang (jika besar pakai 3 butir saja)
300 gram gula pasir

Taburan: Kacang-kacangan (mede, almond, kenari, dll). Berhubung di tempatku ga ada kacang almond/kenari, maka aku taburin aja kacang tanah yg udah disangrai lalu dicincang kasar. Hasilnya ok kok!

Cara membuat:
1. Panaskan oven 180’C. Siapkan 1 buah loyang persegi ukuran 24x12x6 cm, olesi dengan margarine, alasi dengan kertas roti (lebihkan sedikit kertas rotinya sekitar 1 cm untuk mengeluarkan brownies dari loyang), olesi lagi dengan margarine. Sisihkan.
2. Ayak bahan kering: tepung MOCAF, coklat bubuk, susu bubuk, baking powder, vanilla bubuk. Sisihkan. 3. Kocok telur dan gula pasir hingga gula larut (tidak perlu sampai mengembang) dengan menggunakan hand whisk atau mixer sebentar saja. Masukkan campuran dark chocolate dan margarine yang sudah dilelehkan. Aduk rata.
4. Masukkan bahan kering yang sudah diayak. Aduk rata cukup hingga bercampur rata saja dg spatula. Jangan over mix.
5. Tuang ke loyang, taburi dengan bahan taburan sesuai selera. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama kurang lebih 45 menit.
6. Keluarkan dari oven. Biarkan sebentar dalam loyang. Keluarkan dengan cara mengankat kertas rotinya. Dinginkan dan potong-potong.

 
 Lihat tuh, yummy bgt kaan...hehe

Yang aku buat ini termasuk brownies klasik yg fudgy. Artinya, dalamnya legit dan masih basah sedangkan di luarnya agak kering. Tp aku masih penasaran dg brownies yg SUPER FUDGY, pasti lezaaatt bgt rasanya. Kapan2 pasti aku praktekkan dan di share di sini... tunggu ya...

0 komentar :

Posting Komentar